Open top menu
Wednesday, June 4, 2008


Ini adalah perjalanan keempat saya ke Makassar, pertama kali saya datang dalam rangka mengisi training T7A di Makassar Golden Hotel pada bulan januari 2008, daerah kawasan Losari, dengan peserta sekitar 30 orang, yang datang dari berbagai kalangan. Ini pula pertama kali aura The7awareness ( T7A) tersebar dan mulai bisa dinikmati oleh masyakat makassar. Dua bulan setelahnya saya dan tim datang lagi untuk memberikan training di Hotel Singgasana, kali ini peserta kelas publik sekitar hampir sama yaitu 30 orang. Para peserta begitu antusias dalam rangka menyerapi ilmu The 7awareness selama 3 hari berturut-turut, ada kebahagiaan yang luar biasa ketika melihat banyak orang berubah jauh lebih baik lagi. Ketiga kalinya adalah dua bulan yang lalu, saya datang untuk mengisi training di Makassar kali ini tempatnya di Hotel Clarion.
Sebenernya saya sedikit familiar di Makassar, banyak tim yang mendukung pada saat pengembangan training disini, ada Ka Erni, Sinar, Uchi, Uge, Erwin, Erna dan suaminya. Wah, pokoknya masih banyak lagi yang menjadi tim sukses dalam perjalanan training di Makassar. Bedanya, untuk keempat kalinya, saya bukan memberikan training, kali ini saya mengisi seminar dalam rangka undangan Smart FM, Kesan saya terhadap teman-teman Smart FM Makassar benar-benar Smart, dikomandoi oleh Mas Dewa dan tim, saya sangat nyaman dan percaya bahwa acara ini sukses.
Saat tulisan ini diturunkan, saya sedang dengan istri tercinta, Dewi Umronih Yusuf menanti pesawat dari kendari menuju Jakarta yang tertunda, sekarang ini setelah berhenti dua tahun karena hamil dan mengurus anak kembar saya, ia tidak aktif dalam mengembangkan training T7A. Pada awal pengembangan ide dan nilai-nilai luhur T7A baik buku dan trainingnya ia terlibat secara langsung bersama saya, bahkan ada sekitar 1500 orang alumni angkatan training KONTEMPALSI ( Nama training T7A dulu) di pimpin olehnya sebagai chief.
Setelah anak kami berusia 1, 3 bln, saya memintanya untuk aktif kembali di training T7A, hasilnya luar biasa, banyak perbaikan positip yang ada di dalam tubuh T7A itu sendiri. Sifatnya dengan saya bertolak belakang, karena perbedaan itulah saya dan ia saling membutuhkan, dalam tubuh T7A, saya membagi tugas, jika urusan besar adalah tugas saya dan urusan teknis adalah tugasnya. Kembali kepada seminar Smart Fm, yang mengangkat tema luar biasa: “Bangkit dari konsisi biasa dabn menjadi manusia diatas rata-rata”, selama empat jam, dari mulai jam 14.00-18.00 WITA, saya memberikan langkah-langkah merubah dari kondisi biasa menjadi luar biasa. Sekitar 130 orang dalam ruangan Krakatau Hotel Horison Makassar jadu berenergi luar biasa selama 4 jam. Dari seminar ini, harapan saya banyak orang yang mulai memutuskan untuk manjadi manusia diatas rata-rata dan meninggalkan kondisi dibawah rata-rata.
Ketika menunggu pesawat yang terus terlambat, saya daapat sms dari GM EO BSD” Sdr. Asrul, satu kalimat singkat penuh makna ” ikhlas”. Ya,memang ikhlas adalah rahasia terbesar dari kehidupan jika ingin bahagia selamanya. Ada tiga solusi menyikapi hidup ini, pertama adalah mind, kedua adalah wisdom dan terakhir adalah surrender. Jika kita masih ada di mind, maka yang akan terjadi adalah hidup ini jika bukan bad pasti good, itulah dualitas pikiran yang aya sering menyebutnya nagasi of mind. Jika naik lebih tinggi lagi yaitu wisdom, kalau sudah disini maka yang ada adalah good saja, bahkan no news is good news, intinya kalau sudah wisdom semuanya adalah baik, nah,. Ini baru yang terakhir. Kalau anda miliki ini bersiaplah bahagia dunia dan akhirat, mudah mengucapkanya sulit melakukanya yakitu surrender atau ikhlas. Saya sering menyebutnya ”Jika kita ikhlas, maka kita akan mendpatkan surga sebelum waktunya”. Love hamesya,
Tagged
Different Themes
Written by Naqoy

Founder And Master Trainer The 7 Awareness

0 comments