Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]



Oleh Naqoy, Pemecah Rekor Muri sebagai pembicara dengan peserta terbanyak 18.000 orang
Penulis 10 buku kesadaran hati dan jiwa, founder Rumah Kesadaran
Tahun 2005 adalah tahun yang sangat istimewa buat saya, ada 2 hal pertama adalah saya bisa menikah dengan orang yang saya cintai (Dewi Umronih Yusuf) dan mendapatkanya pasti penuh keajaiban dan banyak hadiah-hadiah yang menggetarkan jiwa, kedua adalah saya dan istri belajar dalam sebuah seminar bagaimana kelebihan uang, hanya saja seminar ini tidak dilakukan di Jakarta tapi di 3 negara, tidak tanggung-tanggung, walaupun waktu itu saya masih seorang kontraktor (pengontrak rumah petaka
n, heee). Singapura, Malaysia dan Bangkok adalah tempat seminar yang saya ikuti, karena bosan dengan kemsikinan dan kesulitan saya ingin belajar langsung kepada Ahlinya, penulis buku Cashflow Quadrant, Mr. Robert Kiyosaki.
Mungkin anda bertanya?, mengapa seminarnya di 3 negara?, karena seminarnya selama seminggu dan diadakan di atas kapal pesiar bernama Star Cruise Virgo, wah pengalaman yang tak terlupakan, butuh merayu istri untuk bisa ikut training satu minggu disana, salah satu dialog yang saya masih ingat adalah "Boleh ga saya pinjam uang untuk ikut seminar, biar nanti kalau anak kita lahir, kita ga seperti ini terus, paling tidak mereka ga boleh merasakan kesulitan juga sayang", saya memohon, istri saya diam sejanak lalu menjawab "Iya mas, masalahnya aku juga ga ada uangnya" katanya, belum sempat saya melanjutkan dia melanjutkan "Tapi kalau mas, benar-benar ingin, nanti aku usahakan pinjem dari abang di toko" katanya. 

Saya terbiasa dipanggil "mas" sebelum menjadi seorang ayah, sekarang tiap hari istri memanggil saya "ayah" setelah ada Zaara Zyvaa dan Zeliyaa".
Hebatnya istri berhasil mendapatkan pinjaman untuk ikut seminar bersama Robert Kiyosaki diatas kapal pesiar selama seminggu, ternyata tidak tanggung-tanggung, biiayanya kalau dirupiahkan nilainya peroang 15 juta, hanya saja kalau pasangan berubah menjadi 20 juta, bagi saya meminjam 20 juta sangatlah besar, tapi jika itu untuk perubahan hidup maka saya niatkan sebagai jembatan emas perubahan. Singkat cerita saya dan istri mengikuti seminar tersebut, berangkat dengan Cathay Pacific berhenti di Singapore. Dari Changi Singapore lanjut menuju pelabuhan dimana kapal mewah bersandar, bernama Star Cruise Virgo. Wah, saya jadi ingat filmnya Leonardo Dicaprio dan Kate Winslet berjudul Titanic.
Bayangkan saja 3 lapangan sepak bola disatukan menjadi satu dan menjadi kapal pesir mewah Star Cruise Virgo, perjalanan pertamapun dimulai dari Singapore menuju Phuket, setelah acara bebas, akhirnya saya belajar kepada orang yang mengatakan bahwa setiap orang punya 4 cara bagaimana mendapatkan uang (pertama) adalah Investor (Kedua) Bisnis Owner (Ketiga) karyawan dan (keempat) Self Employee. Ada kata-kata yang mencerahkan bagi saya ketika Mr.Robert Kiyosaki mengatakan bahwa "hanya ada dua jendela dalam hal uang, satu adalah yang kekurangan uang dan satu lagi kelebihan uang", saya sedang menunggu bagaimana caranya, wah kalau kekurangan uang sih ga usah saya tanya ke Mr.Robert tapi kelebihan uang itulah yang saya tanyakan.
Akhirnya rahasianya terbongkar, ketika seminar hari berikutnya ternyata pertanyaan dalam hati terjawab, katanya bahwa orang yang kesulitan uang selalu pengeluaran lebih besar dibandingkan penghasilan dan menabung, sedekah hanya sebatas niat, pada kenyataanya sama sekali tidak dilakukan, sementara yang kelebihan uang, sedekah dan menabung menjadi prioritas sebelum membeli semuanya. Sepulang dari perjalanan saya di Phuket dan Malaysia akhirnya saya berdisuksi panjang dengan istri, hasilnya adalah kita sepakat melakukan komitmen untuk 2 hal yaitu pertama setiap punya uang akan dialokasikan 10 % untuk sedekah, titik ga ada koma lagi, yang kedua adalah 10 % untuk menabung. Sisanya 80 % digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.
Saya jalankan saja selama 5 tahun, walau awalnya sulit namun hasilnya luar biasa, bagi saya setiap kesulitan itu awalnya karena kita tidak terbiasa
 jika sudah terbiasa semuanya menjadi mudah, saya sering meminta peserta training untuk membuat 5 tanda tangan, dengan cepat mereka menulsnya, mudah dan simpel, tapi bagaimana kalau saya minta mereka menulis kembali 5 tanda tanggan dengan tangan yang berlawanan dengan sebelumnya semuanya berkata "Aduuuuuuh, ga bisaaa, jelek, ga bagus" dan sebagainya. Itu artinya setiap kita berniat baik, selalu harus ada mindset yang benar bahwa kita bisa melakukanya, kalau ga kita bisa kalah oleh kebiasaan yang tidak bisa.
Setelah melakukan sedekah 10 % dan menabung 10 % bukan kalau ada sisa, tapi direncanakan, diniatkan semuanya menjadi mudah, alhamdulillah dampak sedekahnya dahsyat, keren dan nyata, dahsyat menabungnya juga nyata, akhirnya saya berpesan kepada anda semua sahabat saya yang great bahwa bukan seberapa banyak kita mendapatkan uang, namun seberapa banyak kita bisa bisa mengatur uang dengan bijak. Sekarang saya telah membangun gedung bernama Naqoy Point Center yang beralamatkan di jalan kodiklat TNI no.7 Buaran Serpong tangsel, didalamnya ada took buku, butik, café, studio music, aula pertemuan dan meeting point, semuanya menjadi mudah, silahkan mencoba bagi yang sudah bosan kekurangan uang, atau bisa kunjungi website kami di www.rumahkesadaran.com dan www,the7awareness.com, follow twitter @naqoy dan WA 087878289001


PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]