Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


(ARTIKEL). Minder (Kurang PD) seringkali terjadi kepada siapa saja, bahkan termasuk kepada pembicara publik sekalipun, Sayapun seringkali mengalami hal serupa, namun karena banyaknya latihan membuat saya jauh lebih nyaman dan bisa menguasai keadaan dengan mudah, namun awal-awalnya, wah jangan salah yah, sayapun sama dengan anda yang selau dibelenggu rasa minder.
Untuk mendobrak rasa minder Saya memiliki Tips yang diambil dari Pelatihan The7Awarenes, sudah lebih dari ratusan ribuan alumni Training The7Awareness yang mengalami hal yang sama namun akhirnya mereka berhasil keluar dari permasalahanya. Bahkan bukan hanya orang biasa, seringkali saya melihat pejabat publikpun tetap saja minder, apalagi tidak membaca teks pada saat memberikan sambutan.
(TIPS PERTAMA). Temukan alasan yang kuat mengapa “Saya minder”, lalu jawablah dengan jujur, bisa saja ternyata kita minder ini tidak ada alasan yang nyata, semuanya hanya sebatas ketakutan dan kecemasan semata-mata.
(TIPS KEDUA). Fokus kepada apa yang akan anda sampaikan bukan kepada orang-orang yang ada dhadapan anda, hanya saja pikiran ini seringkali tergoda oleh apa yang ada didepan mata sehingga akhirnya mendadak kita menjadi grogi, yah pada ujungnya pasti minder. Saya pernah mengalami ketika tahun 2009 dihadapan 18.000 orang awalnya sedikit grogi tapi fokus kepada apa yang akan saya sampaikan membuat semuanya bisa dilewati dengan baik.
(TIPS KETIGA). Afirmasikan yang kita harapkan, seringkali kita anggap remeh bahwa doa adalah kekuatan pada saat terdesak, hal yang harusnya kita lakukan adalah berdoa dan juga berafirmasi diawal sebelum naik keatas panggung. Saya percaya seringkali pembicara bisa berhasil bukan semata-mata karena dirinya hebat saja namun juga ada banyak keajaiban yang Allah berikan tanpa kita sadari dengan benar.
(TIPS KEEMPAT). Maksimalkan Gestur Tubuh Anda, salah satu cara menutupi kekurangan dan grogi kita adalah menggunakan gestur tubuh yang aktif seperti menggerakan tangan dan berjalan bolak-balik diatas panggung.
(TIPS KELIMA). Perbanyak latihan sebelum tampil diatas panggung, semakin banyak latihan semakin membuat kita mudah dan berpikir bahwa hal yang sulitpun akan menjadi gampang, lebih baik latihan salah berkali-kali dibandingkan salah pada saat tampil diatas panggung.

Jika anda dan perusahaan anda membutuhkan kelas untuk Public Speaking ini, maka segara hubungi PT. KESADARAN INDONESIA yang berlamatkan di Gedung NPC Jln Kodiklat TNI NO. 7 Buaran Serpong Tangsel (021- 75872807), 081905666479, 081287475463 email the7awareness@yahoo.com

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]