Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]












Bulan puasa adalah bulan latihan mengubah kebiasaan, yah bukan kebiasaan buruk saja, tapi kebiasaan biasa menjadi kebiasaan luar biasa, ada banyak kebiasaan yang kita anggap biasa, sepele, padahal kebiasaan itu akan menjadi kompas kita akan menjadi seperti apa kedepan, itu sama halnya dengan membiarkan kebiasaan buruk atau kebiasaan biasa menjadi DNA anda, maka akan membentuk nasib anda kedepan. Saya sendiri percaya bahwa Nasib itu bisa dirubah, selama ada kemauan yang sungguh-sungguh, bukan hanya sebatas niat saja. Jika hanya sebatas niat, maka seringkali rencana baik hanya sebatas catatan di kertas atau ide hebat di pikiran, tahukah anda saudaraku, di Dunia ini ada ribuan bahkan bisa jadi jutaan ide hebat namun kesuksesan dimiliki bagi siapa saja yang berhasil mengeksekusi ide hebat menjadi sebuah kenyataan. 

Kembali kepada bulan Ramadhan yang hebat ini, sebenarnya hebat buat siapa?, tentu saja hebat bagi mereka yang ingin mencapai sukses, bahagia, sehat, kaya dengan melakukan pelatihan Ramadhan selama 1 bulan langsung bersama Allah SWT yang menilai kesungguhan kita dalam berpuasa, bagaikan atlet yang akan memenangkan olimpiade hebat, kita dilatih langsung oleh Allah di bulan ramadhan ini, bahkan dalam hadits Qudsi Allah berfirman "Puasa adalah untukku dan Akulah yang akan langsung memberikan balasanya". 

Belum lama ini ada seorang bertanya kepada saya "Bagaimana caranya mengubah Nasib Yah Pa Naqoy" katanya, "Anda kok bisa padahal dulunya marbot di masjid Fathullah terus seperti ini" tambahnya. Saya tersenyum dan menjawab " Nah dibulan inilah momentum terbaik saya berubah, walau bulan lain juga bisa saja, tapi karena bulan mulia dan suci maka Ramadhan adalah mometum terbaik dalam setahun jika ingin berubah menjadi Great, bukan hanya Good', yang saya lakukan adalah mulai berpikir tentang kebiasaan saya yang harus dirubah selama Ramadhan. Ternyata banyak kebiasaan yang bisa kita rubah, saya menulis minimal ada 5 kebiasaan yang bisa saya rubah, dan jika dirubah akan menjadi nasib baik bagi saya dan keluarga saya tentuya.
  1. Kebiasaan tidur habis subuh di Ramadhan saya rubah dengan menulis buku 1 jam setiap hari.
  2. Kebiasaan Nonton TV lebih 3 jam sehari sebelum tidur, dirubah dengan membaca Al-Quran sebelum tidur selama 1 jam.
  3. Kebiasaan terlambat dirubah dengan kebiasaan datang 1 jam sebelum janjian dengan orang lain.
  4. Kebiasaan malas-malasan hari sabtu dan minggu di Ramadhan dirubah dengan melakukan silaturahim ke saudara dan rekan atau teman.
  5. Kebiasaan mengeluh dirubah dengan kebiasaan berysukur setiap hari.
  6. Masih banyak yang lainya
Kebiasaan ini jika terus menerus tidak batal selama 1 bulan, maka akan menjadi karakter unggul kita, dalam buku saya 21 days tobe transhuman dijelaskan bahwa kebiasaan dibentuk selama 21 hari, nah itu artinya Allah telah menyiapkan satu kesempatan hebat kepada kita untuk memasuki titik lompatan hidup dalam bulan ramadhan sehingga kita menjadi manusia penuh kemenangan yaitu FITRI- Tepatnya Idul Fitri. 

Rubahlah kebiasaan maka akan merubah karakter kita, pada saat karakter berubah maka nasibpun akan berubah lebih baik, itulah yang saya sampaikan dalam pelatihan 3 hari utk pembangunan karakter The7Awareness. Perubahan itu bisa mudah dan bisa sulit, semuanya tergantung dan dimulai dari kita sendiri. Ada sebuah Quotes yang indah yang saya  tulis dalam buku saya One Minute Awareness bahwa "Perubahan itu bagaikan sebuah telor, jika kita ketuk dari luar maka akan rusak dan mati, sebaliknya jika diketuk dari dalam maka kehidupan baru akan lahir".



NAQOY adalah MASTER TRANINER THE7AWARENESS, PENULIS 10 BUKU LARIS, MOTIVATOR YANG MEMECAHKAN REKOR MURI SEBAGAI PEMBICARA DENGAN PESERTA TERBANYAK 18.000 ORANG DI ISTORA SENAYAN. Klik www.the7awareness.com, WA NAQOY CENTER. 087878289001

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]