Open top menu
Saturday, May 27, 2017

Hari kedua Ramadhan ini, saya bersyukur kepada Allah SWT karena diberikan kesehatan dan juga semangat dalam ibadah, semoga kita semua juga sama dalam menikmati indahnya ramadhan ini. Rahasia dahsyatnya bulan Ramadhan terekam jelas di Al-Quran di surat Al-Baqoroh 183 ""Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu jelaskan bahwa ada 3 rahasia yang siapapun bisa merawatnya akan diberikan pahala yang rahasia .Ketiganya adalah (1).Iman,posisi iman adanya di hati berarti rahasia, (2).kedua adalah Puasa, termasuk ibadah puasa adalah puasa rahasia, sementara yang (3).ketiga adalah Taqwa, posisi taqwa juga tersimpan dalam hati.

berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa". Dalam ayat ini di
Barangsiapa yang bisa menjaga tiga rahasia ini, maka akan dibalas oleh Allah dengan balasan yang rahasia,para ulama sepakat bahwa jika balasan rahasia itu pasti sangat menenangkan hati. Sebuah hadis agung yang diriwayatkan langsung oleh Nabi shallallahu’alaihi wasallam dari Rabb-nya, bahwa Dia berfirman Artinya “Setiap amalan manusia adalah untuknya kecuali puasa, sebab ia hanyalah untukku dan Akulah yang akan memberikan ganjaran padanya secara langsung ”. (HR Bukhari dalam Shahihnya: 7/226 dari hadis Abu Hurairah radhiyallahu’anhu). Ini merupakan hadis yang mengandung fadhilah puasa dan keistimewaannya dibandingkan dengan ibadah lainnya, dan bahwa Allah ta’ala telah mengkhususkan ibadah puasa ini untuk-Nya.
Semoga kita bisa merawat tiga rahasia diatas yaitu Iman, Puasa dan Takwa, amiin, amiin.
Ikuti program Ramadhan Camp untuk anak-anak bersama Rumah Kesadaran di Puncak selama 4 hari 3 malam tgl 1-4 juni, hub 087878289001, 081338248162 (WA).
Tagged
Different Themes
Written by Naqoy

Founder And Master Trainer The 7 Awareness

0 comments