Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]



AWARENESS OF RAMADHAN KE-3
"Marhaban Ramadhan"

Satu hari sebelum Ramadhan, saya masih berada di Lombok untuk memberikan pelatihan kepada SDM RSUD Provinsi NTB. Sepanjang jalan banyak kalimat "Marhaban Ya Ramadhan", kalimat Marhaban sendiri berarti "lapang, lebar, luas" itu artinya ketika kita mengucapkan kalimat "Marhaban Ya Ramadhan" artinya kita mengatakan bahwa "Ya Ramadhan saya datang dengan hati yang lapang, dengan jiwa yang puas, dengan hati yang lebar". Beruntunglah mereka yang menyambut Ramadhan dengan hati yang ikhlas dan penuh rasa syukur. Marhaban juga bisa berarti tempat peristirahatan dari tempat yang jauh, ketika seorang yang mudik lebaran dengan kampung yang sangat jauh, maka kendaraanya berhenti untuk istirahat dengan harapan setelah bersitirahat melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan. 

Makna Marhaban Ramadhan berarti kita sedang mempersiapkan bekal untuk perjalanan yang sangat jauh menuju tujuan hakiki yaitu Allah SWT. Bulan Ramadhan ini bagaikan tanah yang subur, apapun yang kita tanam maka akan tumbuh dengan subur, sebaliknya jika kita tidak menanam yang baik-baik maka yang tumbuh adalah ilalang (rumput liar). Ramadhan juga diibaratkan dengan Bulan Obral, sayang jika kita tidak membelinya untuk bekal perjalanan. Di dalam bulan Ramadhan ada malam Seribu Bulan, dimana kebajikan dilimpahkan Allah SWT, malam seribu bulan datang kepada siapa saja yang bersungguh-sungguh mempersiapkan diri bahkan sejak awal ramadhan. Bulan Ramadhan dilukiskan oleh Nabi Muhammad Saw bahwa "Seandainya umatku tahu bahwa banyak kebajikan yang Allah siapkan di bulan Ramadhan, maka  mereka akan mengharapkan semua bulan adalah Ramadhan".

Untuk mengundang Naqoy di Motivasi Ramadhan dan pencerahan hati serta jiwa, hub (021) 75872807, 081905666479, 081287475463 email the7awareness@yahoo.com

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]