Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


Orang-orang sukses selalu pandai memaafkan, yah baik memaafkan orang lain maupun memaafkan dirinya sendiri, berikut adalah gambaran hebatnya memaafkan , Adapun kemenangan yang didapatkan dengan memaafkan sebagaimana ditulis dalam buku The7Awareness dan diperkuat dalam buku 21 Days tobe Transhuman adalah sebagai berikut :

1.      Kemenangan dalam rezeki, bagi siapa saja yang mudah memaafkan tentu saja pipa-pia rezeki akan dibuka sangat lebar sehingga  banyak rezeki dari yang tiada disangka-sangka. Bicara rezeki sebenarnya bicara tentang energi, jika senantiasa energi negative yang dipantulkan maka akan membuat kita mudah lelah dan frustasi dalam mencari rezeki yang halal sehingga menghalalkan berbagai cara untuk sukses, cara-cara maksiatpun menjadi lumrah baginya, baginya dosa hanya sebatas ukuran di dunia, rasa takutnya akan dosa hilang dan diganti dengan rasa percaya diri yang terlalu sombong. Baginya rezeki itu tergantung kerja kerasnya bukan karena keridhoan dari Allah. Mereka terhipnotis oleh dunia modern yang menjadikanya budak dari kemodernan. Pertanyaaan sederhananya adalah jika rezeki tergantung kerja keras, maka mereka yang bekerja di bangunan bahkan sampai lembur harusnya lebih kaya dibandingkan mereka yang duduk di kursi-kursi kantor. Kenyataanya rezeki itu adalah rahasia ilahi, kita bekerja sebagai rasa syukur kepada Allah dan sebagai jalan untuk mendapatkan rezeki tersebut, urusan besar kecilnya rezeki tentu saja ada takaranya masing-masing, kecukupan sebuah rezeki justru terasa ketika kita bisa bersyukur dalam kehidupan ini.
2.      Kemenangan dalam hati, tentu saja hati yang menang akan lebih baahagia dibandingkan hati yang kalah, mereka yang memiliki hati yang menang dari belenggu adalah ketika bisa memaafkan dan mudah meminta maaf. Bagaikan ruang kamar yang sesak dan penuh oleh barang-barang yang tidak terpakai namun tetap disimpan di lemari dan rak, memaafkan itu bagaikan membuang satu persatu barang-barang bekas anda sehingga ruangan lebih longgar dan lebih sehat, tentu saja lebih rapih dan indah dibandingkan sebelumnya. Keindahan dalam hati akan terpancar kepada keindahan fisik bagi kita, boleh saja wajah kita tidak terlalu tampan atau cantik, boleh saja kulit kita hitam jika dalam hati memiliki keindahan maka akan berdampak tidak membosankan dan menarik.
3.      Kemenangan dalam bertindak. Banyak orang yang sulit bergerak, melangkah dan bertindak bukan karena adanya larangan dan batasan dari orang lain atau sesuatu dari luar dirinya namun justru ada penghambat diri yang membuatnya sulit melangkah. Penghambat diri yang menjadi belenggu bagi dirinya sehingga beratnya melangkah dan bertindak. Dalam buku The7Awareness dijelaskan mereka adalah manusia dalam kerangkeng, manusia yang diluar dirinya tidak ada yang mengekangnya untuk berhasil namun jiwanya terikat oleh ketidakberdayaan dimasa lalu. Trauma dari satu kejadian ke kejadian buruk berikutnya terus menjadi sisi gelap yang dirinya miliki, sebuah kebahagiaan tentu saja jika kita memiliki kemenangan dalam bertindak, menentukan jalan mana yang akan kita tempuh untuk sukses diatas rata-rata.
4.      Kemenangan dalam bersosialisasi dengan masyarakat. Banyak orang yang mengalami kemunduran di era modern ini, yang dekat terasa semakin jauh dan jauh akan semakin terasa dekat dengan dunia teknologi (maya), kita sering menyaksikan satu keluarga yang sedang duduk di ruang tamu namun mereka masing-masing sedang asyik gadget (hp) sehingga kurang merasakan nikmatnya suasana tersebut. Dunia Zaman Now membuat banyak orang ramah kepada nitizen namun rapuh dalam bertetangga, bahkan bisa jadi menyapa tetangga dalam sehari bisa tidak dilakukan sama sekali.

Kemenangan hati bagi siapa saja yang memaafkan, jika hati sudah bisa memaafkan maka dunia akan terasa mendukung dirinya, sementara jika hati susah memaafkan maka dunia seolah-olah tidak memihak dirinya. Keterasingan dan ketidakberdayaan melekat pada dirinya, nasib sial menjadi baying-bayang nyata hidupnya seolah-olah dirinya hidup dimasa lalu, masa sekarang yang penuh kebaikan, kesenangan dan keberkahan sama sekali tidak terasa ketika yang ada adalah kebencian dan sakit hati. Manusia diatas rata-rata memiliki komitmen untuk menjaga dirinya agar selalu bahagia, sukses, penuh cinta dan kasih dengan melakukan afirmasi harian seperti ini:
“Terima kasih Ya Allah, Ya Tuhan saya  dimaafkan orang tua
Terima kasih Ya Allah, Ya Tuhan  saya bisa memaafkan orang yang mendziolimi saya
Terima kasih Ya Allah, Ya Tuhan saya layak sukses dunia akhirat
Terima kasih Ya Allah, Ya Tuhan saya tenang dan penuh energi
Terima kasih Ya Allah, impian saya pasti”
Terima kasih Ya Allah saya berjiwa besar
“Terima kasih Ya Allah atas segala-galanya”

(Kirimkan sharing anda ke email rumahkesadaran@ymail.com dan t7aleadership@gmail.com atau inbox fb. Di NAQOY atau Nanang Qosim Yusuf II atau mention twitter @naqoy dan @RUMAH_KESADARAN. SMS / TLP 081905666479, WA. 087878289001). Hubungi NAQOY POINT CENTER, Jl. Ampera Kodiklat TNI  No. 7 Buaran Serpong Tangsel tlp 021-75872807


PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]