Full width home advertisement

Berita

Article

Post Page Advertisement [Top]


Pelatihan Parenting The7Awareness
Oleh : Naqoy (Penulis buku Parenting The7Awareness)

#Berhentilah membandingkan anak #

Sewaktu saya mengajar sebagai dosen di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, saya selalu bertanya kepada mahasiswa namun membutuhkan waktu untuk ada yang mengangkat tangan bertanya atau protes tanda tidak setuju den
gan pernyataan saya di kelas. Hampir semuanya diam bahkan banyak yang sengaja menunduk, ternyata hal serupa juga dialami oleh mahasiswa di kampus lain waktu itu Paramdina, ketika didesak silahkan bertanya barulah ada satu atau dua bertanya, yah sebatas menyenangkan dosen bisa jadi motifnya. Mengajar di kampus selama 5 tahun dan sejak tahun 2006 saya mulai mengajar di kelas-kelas training character building, leadership dan transformasi di BUMN dan Kementrian, uniknya ketika saya tanya ada yang bertanya atau mau maju untuk sharing hal serupa dialami, membutuhkan waktu lebih lama untuk mengangkat tangan dan maju ke depan. Walau tidak semua kelas memiliki suasana yang sama, hanya saja rata-rata mereka memiliki vibrasi yang sama ketika diminta bertanya sepakat memilih diam dan menjawab 'tidak ada pak".

Ternyata fenomena ini telah diriset oleh Booby De Porter (Penulis buku Quantum Learning) yang mengatakan bahwa anak-anak pada umumnya mendapatkan kata-kata negatif dalam sehari 460 yang sering terekam dalam pikiran bawah sadar sehingga terlupakan ketika kita dewasa. Pantas saja, semakin bertambah usia seseorang maka semakin kurang percaya diri, karena kalimat dan pelebelan semakin banyak sejalan dengn bertambah usia seseorang. Dalam buku The7Awareness (Gramedia,2007) menyebutkan ketika seseorang berusia 5 tahun saja sudah jutaan kalimat negatif dalam pikiran bawah sadar, bagaimana dengan yang usia 20 atau bahkan 50 tahun. Maka sangat wajar ketika seseorang memasuki masa pensiun dan memiliki uang pesangon pensiun namun ragu untuk menginvetasikan dalam bisnis dan usaha, karen ketakutanya jauh lebih besar dibandingkan keyakinanya dalam usaha.

Maka, kuncinya kembali kepada faktor utama dan pertama yaitu Keluarga (Parenting), wahai ayah bunda yang hebat, berhentilah membandingkan anak anda dengan yang lainya karena ketika dirinya dibandingkan banyak diantara mereka mengalami mental down, dan pada ujungnya adalah melahirkan kurang percaya diri.

salah satu pelatihan terbaru dari Rumah Kesadaran adalah kelas The7Awareness Parenting baik diadakan untuk kalangan sekolah maupun umum.

Training Parenting The7Awareness hub 021-75872807,081905666479, 081287475463

PROFIL TERBARU NAQOY (MASTER TRAINER THE 7 AWARENESS)

Bottom Ad [Post Page]